Header AD

Kegiatan Gladi Resik Musik Samroh Kelompen




Pasuruan,  Siaranpublik.id  - Pemerintah Kota Pasuruan akan memggelar sebuah acara yang unik dan diklaim satu-satunya di Indonesia. Acara yang disiapkan selama 6 bulan ini melibatkan 2040 peserta. Yaitu, acara SAMROH KELOMPEN. Seni yang bernuansa Islami ini akan dipadukan dengan kelompen (sandal dari kayu ). Kelompen sendiri, jaman dulu dikenal sebagai sanda digunakan sehari-hari di lingkunganl pondok pesantren.  Apr 24, 2018

Karena rata - rata, santri selalu memakai kelompen ketika beraktifitas di pondok pesantren.Seni musik samroh dikolaborasikan dengan kelompen. Hasilnya, harmonisasi suara yang merdu nan rancak, perpaduan alunan musik perkusi dengan nyanyian solawatan dibarengi dengan hentakan kelompen.

Pendengar musik ini dijamin akan merinding dan.terhanyut suasana Islami. Seperti ditunjukan dalam.geladi bersih kemarin di GOR Kota Pasuruan. Acara tersebut akan digelar pada Jumat 27 April mendatang. Pusat acaranya, di sepanjang Jl Pahlawan pada malam hari.

Bintang tamu artis dari Jakarta, SAHRUL GUNAWAN. Acara ini akan dicatat di Musiun Rekor Indonesia (Muri ). Event ini akan menghibur warga kota dan sekitarnya. Oleh karena itu jangan sampai dilewatkan tontonan menarik dan satu - satunya di Imdonesia.

wartawan : mulyo

redaktur    : zaelani
Kegiatan Gladi Resik Musik Samroh Kelompen Kegiatan Gladi Resik Musik Samroh Kelompen Reviewed by Tag on April 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar