Jumat, 26 Oktober 2018

author photo


SOLO - Pada hari Jumat tanggal 26 Oktober 2018, Batuud Pelda Yasir Sujoko Koramil 04 Jebres mengahdiri  Sosialisasi norma standar prosedur dan manual pencegahan bahaya kebakaran bertempat di pelataran kantor Kecamatan Jebres,  sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran ini di laksanakan utk melatih para kader dan karang taruna muda kec Jebres agar tidak panik dalam menghadapi kebakaran sebelum api membesar,

dalam Sosialisasi diikuti oleh Camat Jebres Agung Riyadi S.Sos. SH.MM, Ir Ashadi sekretaris Damkar, Polsek diwakili AKP Sutino, Koramil Jebres diwakili Pelda Yasir Sujoko dan Para karangtaruna dan masyarakat se -kecamatan Jebres. Materi Praktek pemadam kebakaran disampaikan oleh  Agus Sunarto dan di bantu dari anggota dari pemadam kebakaran.

kegiatan ini sangat penting sehingga kader tsb dpt mensosialisasikan ke lingkungan mereka tinggal Sosialisasi ini terselenggara dengan didukung oleh pemerintah kecamatan Jebres

Tim dari Kantor Pemadam Kebakaran mengawali sosialisasi pada pukul 15.00 wib dengan memaparkan materi singkat tentang definisi api, unsur pembentuknya, dan cara penanganannya. Kemudian dijelaskan pula tentang jenis dan cara penggunaan alat pemadam kebakaran seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR) maupun manual tradisional serta hubungannya dengan kelas kebakaran.

Setelahnya, diadakan simulasi penanggulangan kebakaran dengan alat yang tersedia seperti dengan menggunakan karung goni basah dan APAR berbahan chemical powder. terlibat langsung dalam simulasi tersebut para karang taruna Sosialisasi berakhir sekitar pukul 17.30 wib.   (red)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah