Jumat, 26 Oktober 2018

author photo


Bondowoso - Warga dusun Tenggginah, desa Solor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso, terlihat sangat antusias ketika mengikuti berlangsungnya shalat Jum’at yang dipimpin langsung oleh personel Pembinaan Mental (Bintal) Korem 083/Baladhika Jaya.

 Antusias itu, terlihat ketika masjid yang selama ini sepi dipadati jama’ah, tiba-tiba ramai di datangi warga ketika Satgas mengajak seluruh warga di desa itu untuk mengikuti berlangsungnya shalat Jum’at berjama’ah.

“Tidak seperti biasanya. Shaf semuanya penuh, sampai di luar area masjid. Biasanya hanya di dalam masjid saja,” ucap Khusnul (46), salah satu jama’ah yang saat itu mengikuti berlangsungnya shalat Jum’at, 26 Oktober 2018.

Khusnul menilai, kedatangan Satgas TMMD di desa Solor, ternyata memiliki dampak tersendiri bagi perkembangan, dan rasa kepedulian warga di desanya.

“Warga semakin kompak. Saya berharap, kekompakan ini bisa terjaga dengan baik di desa kami,” ujar Khusnul.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Bondowoso, Letkol Inf Tarmujie menambahkan, Satgas dinilai memiliki peran penting dalam membangun karakter bangsa. Tidak hanya menjaga keamanan, dan mewujudkan pembangunan di wilayah tertinggal saja. Namun, Dandim 0822/Bondowoso ini menambahkan, Satgas juga dinilai mampu mewujudkan rasa patriotisme dan nasionalisme di kalangan masyarakat.

“Dengan keluwesan yang dimiliki oleh Satgas TMMD, saya yakin dan percaya jika Satgas mampu merubah pola hidup, dan pola pikir masyarakat untuk menjadi lebih maju,” jelas Letkol Tarmujie.   (sp)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah