Minggu, 11 November 2018

PASURUAN,  SIARANPUBLIK.ID
Lomba mancing di laut perebutkan piala bupati digelar Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pasuruan, Minggu (11/11/2018). Sedikitnya 240 mancing mania beradu ketangkasan. Pemancing ini datang dari berbagai daerah di Jatim dan luar Jawa.

Lombang mancing ini masih dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1089. Mancing mania kali ini dimanjakan dengan keindahan laut di Lekok, Kecamatan Lekok. Temanya "Lekok Fun Fishing Pasuruan 2018".

Kata Bupati disela penyerahan hadiah kepada pemenang, minta agar lomba mancing bupati cup ini digelar tiap tahun. Selain sebagai ajang sosialisasi untuk menyelamatkan ikan laut dari penggunaan bahan peledak, juga sebagai upaya untuk menyelamatkan lingkungan laut.
Lomba kali ini dimenangkan mancing mania dari Pasuruan. Yaitu,  klub mancing mania GIMAN.  Lalu juara dua dari PSC Probolinggo dan ketiga dari PBB,  Surabaya. Para pemenang tidak hanya mendapatkan uang tunai, tapi juga membawa sertifikat dan piala.

Menurut Cahyo, Ketua panitia,  para peserta sebayak kurang lebih 240 orang. Mereka berasal dari Pasuruan dan daerah Jatim lainnya. Termasuk ada beberapa peserta dari luar Jawa. "Mencari ikan dengan cara yang benar sama artinya kita menyelamatkan dan melestarikan alam laut," jelas Cahyo.



Dalam kesempatan ini,  Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Ir. Slamet,  memberikan bantuan mesin kepada nelayan kecil. Yaitu dari mesin dengan menggunakan bahan bakar minyak beralih ke mesin berbahan bakar gas.




(zaelani/irfan/sasmita)




This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah