Selasa, 13 November 2018

author photo




SIARANPUBLIK.ID,  PASURUAN

Ngobrol Insan Kreatif Kota Pasuruan diselenggarakan oleh BP4D (Badan Perencanaan Pembangunan, Pengembangan Dan Penelitian Daerah) Kota Pasuruan, (Selasa/13/11/2018), di Hotel Horisson, Jl. Ahmad Yani, Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Acara dibuka oleh Wakil Walikota, Raharto Teno Prasetyo, dihadiri Kepala OPD, narasumber dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) jaringan Kota Kreatif dan Founder Odigiro Malang.

Tujuan acara ini, adalah untuk mempertemukan sekaligus mendeklarasikan pembentukan komunitas pelaku ekonomi kreatif Kota Pasuruan. Selain itu, untuk menyelaraskan gerak langkah para pelaku ekonomi kreatif. Yaitu, melalui komite ekonomi kreatif, dalam pengembangan ekonomi kreatif Kota Pasuruan.

Ngobrol Pelaku Ekonomi Kreatif ini, diharapkan akan menghasilkan kesepakatan mengenai arah pengembangan ekonomi kreatif Kota Pasuruan, yang tertuang dalam deklarasi komunitas kreatif Kota Pasuruan. Sebagai tindaklanjut, maka akan dibentuk komite ekonomi kreatif dengan komposisi keanggotaan meliputi,  pelaku, akademisi dan perangkat daerah terkait ekonomi kreatif.

"Pada tahun 2019 nanti, komite ini akan merumuskan road map pengembangan ekonomi kreatif Kota Pasuruan hingga tahun 2021. Untuk pertamakalinya, pada tahun 2019 nanti,  kami akan memfasilitasi penyelenggaraan festival ekonomi kreatif Kota Pasuruan, dengan konsep pasar kreatif sekaligus workshop industri kreatif, “ ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Pengembangan Dan Penelitian Daerah Kota Pasuruan, Drs. H. Adri Djoko Srijono, M.Si.

Sementara kata Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST,   pemerintah kota akan memfasilitasi penyelenggaraan even-even kreatif di Kota Pasuruan. Termasuk pengiriman pelaku industri kreatif  yang potensial, untuk mengikuti pameran dagang. Baik skala nasional maupun internasional.

Tambah Wakil Walikota,  fasilitas-fasilitas yang tidak murah ini tidak akan berguna, kalau tidak didukung dengan berkembangnya kreatifitas yang mampu menggerakkan ekonomi.

"Oleh karena itu, mari kita awali dari sini dengan memanfaatkan kesempatan temu kreatif ini dengan sebaik-baiknya.  Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Pasuruan kepada pelaku-pelaku industri kreatif yang bisa menembus 5 besar di kancah internasional akan mendapat Reward/Hadiah," ujar Teno.

 (zaelani)
link source from WordPress https://ift.tt/2OHEsFB

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah