Sabtu, 17 November 2018

PASURUAN,  SIARANPUBLIK.ID  -  GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang 2016 lalu dicetuskan sebagai upaya preventif/pencegahan terhadap peningkatan penyakit degenerative, Jumat (16/11/2018), disosialisasikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kota Pasuruan.

Acaranya dipusatkan di Hotel Horison, Jl. Ahmad Yani,  Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Untuk Kota Pasuruan telah diterbitkan Perwali Nomor 45 Tahun 2018, tentang GERMAS dan Perwali Nomor 43 Tahun 2018, tentang Kawsan Tanpa Rokok.

Sosialisasi dibuka oleh Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo. Narasumber, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jatim dan Kepala Balitbangda Kota Pasuruan. Yang hadir, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah, Kepala Bagian, Camat dan Pimpinan Perguruan Tinggi.

“Tujuan umum sosialisasi ini adalah untuk mendapatkan dukungan dari lintas sektor dalam pelaksanakan Gerakan Mayarakat Hidup Sehat. Tujuan khususnya, yaitu meningkatkan partisipasi dan peran serta lintas sektor dalam penerapan hidup sehat," kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Sherly Marlena.

Kata Sherly,  hasil yang diharapkan adanya komitmen/dukungan dari lintas sektor dalam gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat serta adanya regulasi lanjutan (SE/SK) dari OPD dalam mendukung gerakan masyarakat hidup sehat.

Lanjut Sherly, pada tanggal 27 November 2018 mendatang akan dicanangkan GERMAS oleh Wakil Walikota Pasuruan.





Sedang Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST, mengatakan, tujuan GERMAS adalah agar masyarakat berperilaku sehat.  Sehingga diharapkan dapat memberikan dampak pada peningkatan kesehatan perorangan, terciptanya lingkungan yang bersih.


Wakil Walikota, menghimbau kepada seluruh OPD agar dapat menerapkan GERMAS di instansinya masing-masing. Semoga dengan keberhasilan GERMAS ini, derajat kesehatan masyarakat dan kualitas lingkungan Kota Pasuruan dapat meningkat. (zaelani)


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah