Selasa, 06 November 2018

PASURUAN

Warga terdampak proyek peningkatan jalan sepanjang Jl. Airlangga, Kota Pasuruan, menagih janji PT MRS, pelaksana proyek yang pernah menjanjikan kompensasi. Janji itu disampaikan Komisaris PT MRS (Multi Razulka Sakti), H. Rusman Ariansyah. di hadapan warga.

Janji Rusman, dalam waktu dekat ini akan melakukan survei dengan turun ke lapangan dor to dor ke rumah warga. Kepastian akan memperoleh ganti rugi, setelah warga bertemu dengan Rusman di direksi keetnya (Base kamp) di Kantor Kelurahan Purworejo, Selasa malam (6/11/2018).

Koordinator warga terdampak proyek jalan Airlangga, M.  Ilham mengatakan, pertemuan dengan Rusman secara tidak sengaja. Yaitu bermula ketika warga meluruk base kamp PT MRS untuk meminta pertanggung jawaban, karena seorang pekerja PT MRS melakukan pemukulan terhadap warga setempat.



“Pemukulan tersebut terjadi bermula dari seorang warga melintas di jalan yang baru di cor di atas tutup U-dit yang terbuat dari pelat besi sehingga menimbulkan suara keras yang memancing emosi pekerja. Cek-cok terjadi dan berujung pemukulan oleh pekerja proyek terhadap warga, ” terang Ilham.

Dalam momen itu, Rusman minta untuk komunikasi dengan warga terkait masalah kompensasi. Perwakilan warga terdampak memberi tahu Rusman bahwa warga sudah menyerahkan masalah kompensasi ini ke pengacara atas nama Dani. Intinya, Rusman menginformasikan akan menyanggupi kompensasi. Rencananya dalam minggu ini akan survei ke warga dengan turun langsung ke rumah warga yang terdampak (dor to dor).

Bagaimana dengan cerita Ilham ini, wartawan Siaranpublik.com, belum mendapatkan konfirmasi dari Rusman atau Humas PT RMS,  M. Ridwan.

Wartawan : mulyo p.
Redaktur.   : zaelani
from WordPress https://ift.tt/2T4h48I


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah