Rabu, 12 Desember 2018





SIARANPUBLIK.ID,  PASURUAN
Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Pasuruan, Rabu (12/12/2018), gelar penertiban APK (Alat Peraga Kampanye). Gerakan Tertib Alat Peraga Kampanye ini di seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan, di 24 kecamatan.

Bawaslu melibatkan petugas Sat Pol PP,  Dishub, Polres, Kodim dan instansi lainnya. "Sasaran kami adalah di tittik-titik lokasi yang terlarang. Kami sudah inventarisir fdi setiap kecamatan dan juga di angkutan umum," jelas Krisna Misbah, anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Pasuruan.

Tidak hanya di pohon, lanjut Krisna, di mobil pun dan angkutan umum juga ditertibkan. Ini sesuai aturan di Undang-Undang No.  7 Tahun 2017. Sementara ini sasarannya meliputi Kecamatan Gempol, Bangil dan Pandaan.

Selanjutnya, pelaksanaan gerakan tertib APK ini akan diteruskan ke kecamatan-kecamatan lainnya. "Kami berharap peran serta masyarakat untuk memberikan informasinya kepada kami," pungkas Krisna.

Pelaksanaan perdana ini berjalan aman dan lancar. Petugas gabungan bersama Bawaslu menurunkan APK di kawasan Kecamatan Bangil. Bendera partai dan gambar caleg yang ditancapkan di pohon dan angkutan umum dicopoti. Para sopir yang mobilnya ditempeli gambar-gambar APK ini terlihat hanya pasrah dan tidak berontak.   (zaelani)



This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah