Kamis, 15 November 2018

author photo




SIARANPUBLIK.ID, PASURUAN

Proyek pembangunan Jalan Airlangga dan Jalan Hasanudin Kota Pasuruan sudah berlangsung hampir 5 bulan.  Pekerjaanya pun hampir rampung. Proyek pembangunan jalan dengan cara dicor atau bahasa tehniknya "ragade" memang banyak menimbulkan masalah sosial dan ekonomi.

Kebutuhan vital masyarakat yang terancam bermasalah adalah proyek pipanisasi gas LNG. Masyarakat khawatir, pasokan gas LNG tidak sampai ke rumahnya karena sepanjang Jalan Airlangga dan Jalan Hasanudin sudah ditutup seluruhnya dengan beton. Praktis tidak ada ruang lagi untuk memasang pipa gas LNG.

Keresahan warga, karena pihak pelaksana PT telah datang ke rumah-rumah warga dan mengatakan jika proyek pemasangan pipa gas tidak bisa dilanjut karena ada pengecoran jalan. Menyikapi kekhawatiran warga, manager PT KSO, Agus Nurul berupaya menenangkan keresahan warga.

Agus membantah kalau proyek tersebut tidak bisa dilanjutkan bahkan menjamin pasokan gas LNG pasti sampai di rumah-rumah warga. "Walauoun terkendala proyek pembangunan jalan, saya jamin pasokan gas sampai ke rumah warga, " yakinnya.

Walaupun dengan menggunakan jurus baru, tambah Agus. Jurus baru yang dimaksud adalah untuk rumah warga yang berada di sisi barat jalan Hasanudin, akan disuplai dari pipa distribusi di kawasan Desa Gentong. Bagi rumah warga yang ada di kawasan timur Jalan Hasanudin, akan disuplai dari pipa dikawasan jalan KH. Abdul Hamid (Jalan Jawa).

Untuk mensuplai rumah warga yang berada di sisi barat Jalan Airlangga, akan disalurkan dari pipa di jalan Pramuka. Yang ditimur dan utara jalan akan dipasok dari Jalan Gajah Mada. Yang berada di sisi selatan jalan Airlangha akan dipasok dari pipa di kawasan Pucangan.

"Pada dasarnya tidak ada masalah dengan kegiatan kami di lapangan. Khususnya di kawasan Jalan Airlangga dan Jalan Hasnudin. Karena sudah ada koordinasi dengan pemerintah dan pelaksana proyek pembangunan jalan," jelas Agus.

Dari pihak pelaksana pembangunan Jalan Airlangga, PT MRS, H. Riduwan mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan lembaga lainnya di bawah arahan Dinas PUPR Bidang Bina Marga Kota Pasuruan. Termasuk PDAM dam PT KSO.

"Kami sudah berkoordinasi dengan PT KSO dan PT Dhama selaku pelaksana pipanisasi gas LNG. Pipa gas yang sudah terpasang berada di sisi selatan Jalan Airlangga dengan panjang sekitar 100 m dari pertigaan Jalan Panglima Sudirman menuju ke kampung Pucangan, " terang Riduwan.

Wartawan : mulyo p.
Redaksi .     : zaelani

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah