Minggu, 30 Desember 2018

author photo


Lampung, 29 Desember 2018 -- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung yang berada di bawah komando Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) A. Agung P. S., berhasil mengevakuasi sebanyak 64 warga korban bencana Tsunami di Pulau Sebuku dan Pulau Sebesi menggunakan KRI Torani-860 di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (29/12).

Sebelumnya KRI Torani-860 yang dikomandani Mayor Laut (P) Agus Daryono saat berlayar menuju Pulau Sebuku melaksanalan evakuasi tiga jenazah yang terapung di Pulau Sebesi selama satu minggu. Setelah dievakuasi jenazah dibawa ke Departemen Kesehatan Banten oleh tim SAR disekitar daerah tersebut. KRI Torani-860 juga telah memberikan bahan kontak berupa sembako pakaian dan obat-obatan untuk warga bencana Tsunami di Pulau Sebuku dan langsung mengevakuasi sebanyak 64 jiwa yang berada di Pulau Sebuku dan Pulau Sebesi.

Kedua pulau tersebut diketahui jaraknya dekat dengan Gunung Anak Krakatau dimana saat ini status siaga III yakni waspada.

Sementara itu warga di evakuasi oleh Prajurit Lanal Lampung menggunkan transportasi darat gabungan Tim SAR bencana Tsunami.

Selain itu pada kegiatan tersebut Dan KRI Torani-860 menyerahkan data hasil evakuasi kepada Danlanal yang selanjutnya di serahkan kepada Kabasarnas Wilayah Lampung Bapak Anasrullah.

Demikian berita Penerangan Lanal Lampung.

JALESVEVA JAYAMAHE

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah