Minggu, 16 Desember 2018

author photo



PASURUAN, SIARANPUBLIK.ID -  Memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke1089, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) menyelengarakan kegiatan ngonthel di Bangkodir, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Minggu (16/12/2018) pagi.

Kegiatan ngonthel sepeda tersebut sekaligus memperingati Hari Jambore Jatim. Acara ini dihadiri oleh Muspida, Muspika, Ketua DPRD,  serta Bupati Pasuruan,  HM Irsyad Yusuf.

Para peserta dari penggemar sepeda antik se Jatim. Para peserta memakai kostum Indian, serta baju veteran, dan baju adat Jawa.  Ngonthel sepeda tersebut menjadi hiburan warga Bangil. Mengelilingi Kota Bangil yang mencapai jarak kurang lebih 20 kilo meter.

Sepeda unik menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Bangil, bahkan Bupati Irsyad Yusuf dan Ketua DPRD Sudiono Fauzan. Para pejabat ini menyempatkan foto dengan sepada yang uniknya.

Ketua KOSTI Jatim Joko Rito H. memberikan penghargaan acara ngonthel terbaik kepada Bupati Irsyad Yusuf dan Ketua DPRD Sudiono Fauzan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Abdul Munib mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkain hari jadi Kabupaten Pasuruan yang dilakukan pada setiap tahun.

Ia juga menambahkan dengan ngontel bareng ini diharapkan  masyarakat Pasuruan lebih cinta terhadap olahraga satu ini. Karena olahraga ngonthel dilakukan dengan santai dan mengasikkan.

Disisi lain Bupati Irsyad Yusuf mengajak warga untuk lebih cinta berolahraga, karena kesehatan itu sangat mahal.

"Acara ngonthel ini sangat bagus, saya berharap tahun depan lebih meriah dan lebih besar lagi," pungkas Irsyad Yusuf.

Wartawan :  lubis/sasmita
Redaksi .     : zaelani

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah