Jumat, 28 Desember 2018

author photo


SIARAN PUBLIK, JAKARTA - Sesaat setelah terlaksana Serah Terima Jabatan Komandan Korps Marinir, pejabat lama Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) dan pejabat baru Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) mengikuti upacara tradisi pelepasan dan penyambutan Komandan Korps Marinir di lapangan apel Bhumi Marinir Cilandak, Kamis (27/12/2018).

Dalam upacara tradisi ini, pejabat lama beserta isteri dengan menaiki Kendaraan Tempur Marinir jenis BTR-4 M melewati gapura kendaraan tempur yang digelar rapi memenuhi lapangan apel Bhumi Marinir Cilandak dari depan Monumen Yasawira Perkasa. Di belakangnya dengan berjalan kaki, Dankormar beserta pejabat utama Dankormar dan prajurit dari Pasukan Khusus Korps Marinir mengiringi dengan berjalan kaki.

Tiba di depan gedung Cakra Brigif-2 Marinir, pejabat lama yang selanjutnya akan menempati jabatan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal berkesempatan memberikan taklimat akhir di depan ribuan prajurit Korps Marinir. “ Korps Marinir adalah aset negara, aset bangsa dan aset TNI yang harus selalu dijaga, dirawat dan dibesarkan. Saya yakin Komandan Korps Marinir yang baru mampu melaksanakan tugas lebih baik dari apa yang telah saya perbuat. Pada kesempatan ini pula, atas nama pribadi dan keluarga, kami mohon maaf kepada para prajurit sekalian, karena sebagai manusia biasa, tentu tidak luput dari kesalahan dan kekeliruan baik yang disengaja maupun tidak disengaja” katanya di depan prajurit.

Setelah melewati lorong gapura, rombongan arak-arakan pejabat lama melewati lorong prajurit yang mengular dari depan gedung Cakra Brigif-2 Marinir hingga pos depan kesatrian Marinir Hartono sejauh 300 meter. Di akhir lorong prajurit inilah Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) dilepas secara resmi oleh keluarga besar Korps Marinir. Dari tempat ini pula, pejabat baru Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) beserta isteri dengan menaiki kendaraan tempur yang sama, diarak masuk ke kesatrian Marinir dengan diikuti para pejabat dan prajurit Korps Marinir yang sebelumnya membentuk lorong manusia.

Tiba di tengah lapangan upacara, Dankormar turun dari kendaraan tempur, kemudian dipanggul sejumlah prajurit naik ke panggung upacara untuk selanjutnya memberikan taklimat awal kepada
seluruh prajurit Korps Marinir. Dalam moment ini Dankormar mengajak seluruh prajurit untuk menjaga amanat dengan baik. “ Marinir dibesarkan oleh para pendahulu Korps. Marinir adalah amanah dari generasi ke generasi berikutnya, Marinir bukan diwariskan. Untuk itu sudah menjadi tugas kita untuk menjaga dan tetap membesarkan nama Korps Marinir. Kita jangan terlena dengan kejayaan dan nama besar Korps Marinir yang sudah ada. Ke depan kita harus berbuat yang lebih baik untuk Korps kebanggaan kita ini” demikian kata Dankormar di depan ribuan prajurit Korps Marinir yang memenuhi lapangan upacara. (dispenkormar@2018).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah