Minggu, 30 Desember 2018



Jepara – Dalam upaya mewujudkan swasembada pangan dan ketahanan pangan, TNI terlibat dalam pendampingan dari awal pengolahan lahan sampai dengan masa panen. Seperti yang di laksanakan oleh Serka Muryono, babinsa desa Mulyoharjo Koramil 01/Jepara yang melaksanakan pendampingan Poktan Sarimulyo desa Mulyoharjo di sawah bengkok Petinggi Mulyoharjo H Muhammad Rosyid seluas 3 Ha yang di garap oleh bapak H Jamari dan bapak Nurhadi yang sudah masa tanam sekitar 1 Minggu, Kamis (27/12/2018).

Kegiatan yang di laksanakan Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama yang baik, meningkatkan silahturahmi antara Babinsa dan kelompok tani Sarimulyo desa Mulyoharjo dalam rangka mendukung tugas tugas pokok babinsa di lapangan dan mensukseskan swasembada pangan nasional.

Dalam kegiatan pendampingan tersebut, Babinsa membantu mengecek tanaman padi yang sudah di tanam sekitar 1 minggu lalu, membantu mengecek tanaman padi ada hamanya apa tidak sehingga kalau ada hamanya bisa segera di obati jangan sampai terlambat, memberi arahan agar para petani selalu koordinasi dengan PPL, Babinsa dan Dinas Pertanian tentang pembelian pupuk serta obat-obat pertanian.

Babinsa juga mengarahkan dengan memberi tawaran kepada Poktan Sarimulyo agar dalam penanaman bibit padi bisa memakai alat Transplanter Indojarwo ( alat tanam padi ) dan Hand Sprayer yang ada di kantor Koramil. “Untuk mempercepat penanaman bibit padi, di kantor Koramil ada alat Transplanter Indojarwo dan Hand Sprayer, bapak-bapak bisa meminjamnya dengan melalui ijin dari Danramil terlebih dulu”, ucap Babinsa.  (Pendim Jepara)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah