Senin, 25 Februari 2019



Halmahera Selatan, Maluku Utara -   Lapangan kodim 1509/Labuha jadi tempat acara Persami Pramuka Saka Wira Kartika, Saka Wira Kartika adalah wadah pembentukan karakter bangsa dan pembinaan generasi muda yang handal, kuat, disiplin dan berkepribadian baik.  (25/02)

Lettu inf Aga Galela selaku Pasi Ter yang mewakili Dandim 1509/Labuha membuka Acara persami ( 23/02/2019) dilapangan Makodim menyampaikan pesan, Persami ini bukan milik satuan saka Wira Kartika sendiri tetapi semua elemen Pelajar SD, SMP, SMA dll. Karena kami ingin membentuk generasi muda yang berkepribadian baik, tangguh, dan disiplin. Ujar Pasi Ter.

Acara persami pun diisi dengan pemberian materi wawasan kebangsaan, Materi 5 krida. Yaitu Mountaineering, Pioneering, Survival, penanggulangan Bencana, dan Navigasi Darat..


Keesokan har aplikasi pelajaran yang diberikan seperti Penyeberangan, flying fox,dll. Di Minggu sore semua peserta bumi perkemahan Saka Wira Kartika telah selesai melaksanakan kegiatan Latihan yang sangat menguras energi. Kegiatan Persami Pramuka seperti ini akan dilaksanakan lagi di bulan Maret. (Pendim1509)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah