Selasa, 16 April 2019



Balikpapan, Kaltim, www.siaranpublik.id  -  Pesawat CN 295 dari Skuadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma yang merupakan pesawat TNI Angkatan Udara juga ikut terlibat dalam angkutan logistik pemilu tahun 2019. Pesawat CN 295 yang di awaki Kapten Pilot Mayor Anto ini mendarat di pangkalan Lanud Dhomber Balikpapan, Senin (15/04) usai terbang dari Solo, Jawa Tengah menuju Manado dengan membawa logistik pemilu sebanyak 251 dus yang berisi surat suara pemilihan DPRD tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Pengawal logistik KPU Pusat, Gilang Muhammad Azizi mengatakan pendistribusian logistik ini dibantu oleh TNI AU sehingga jalannya proses distribusi logistik berjalan cepat dan lancar. “Ini sudah mendekati hari H, jadi kita minta bantuan TNI agar bisa cepat mendistribusikan karena ini akan kami bawa daerah Sulawesi Utara,” ujar Gilang. Ke 251 dus surat suara yang di bawa dari KPU pusat ini merupakan kekurangan surat suara yang terjadi di 15 kota yang ada di Provinsi Utara. "Sebanyak 251 dus ini yang kekurangan dan surat suara yang rusak kemarin setelah penyortiran oleh KPU di sana,” lanjutya


Sementara itu, Komandan Lanud Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb. Irwan Pramuda mengatakan, peran TNI tidak hanya sebatas melaksanakan pengaman saja, tetapi juga ikut terlibat membantu pihak KPU dalam mensukseskan jalannya pesta demokrasi 2019.

“Kita Lanud Dhomber Balikpapan siap membantu mensukseskan pemilu, ini ada pesawat dari Solo ke Manado untuk mengantarkan surat suara, pesawat CN 235 ini hanya transit saja isi bahan bakar,” kata Danlanud. Danlanud berharap keterlibatan TNI dalam mengkawal dan menjaga keamanan pesta demokrasi tahun ini mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat.  (dispenau)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah