Minggu, 16 Juni 2019




Jember, Jatim, siaranpublik.com  – Pada hari minggu 16 Juni 2019 Pukul 08.00 sd 13.00 WIB bertempat di Masjid Riyadhus Sholihin Jl. PB. Sudirman Dsn. Krajan Ds. Tanggul Kulon Kec.Tanggul Kab. Jember telah dilaksanakan Haul Al Habib Sholeh Bin Muchsin Al Hamid ke – 43 yang dihadiri 15.000 Ummat dengan ketua panitia Habib Haidar Bin Muhammad bin Sholeh Al-Hamid.

Hadir sebagai penceramah diantaranya Habib Abdullah Bin Abdul Qodir Al-Aydrus, Habib Muhdor bin Muhammad bin Sholeh Al – Hamid ( Cucu Habib Sholeh ) Sumberbaru Jember, Habib Hasyim Assegaf Banyuwang, Habib Thohir ( Tegal), Habib Muhammad Bin Sholeh Al-Athos dan para habaib lainnya dari beragai kota di Indonesia.

Pejabat yang hadir diantaranya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, Bupati Jember diwakili oleh Camat Tanggul Ghozali Spd. Kapolres Jember diwakili oleh Kapolsek Tanggul AKP Harjito, KH. Abdullah Syamsul Arifin dan Muspika Tanggul.

Habib Sholeh adalah salah satu terkenal dengan sebutan Al-Bakry Al-Hamid, seorang yang saleh dan wali yang arif dan dicintai serta dihormati oleh masyarakatnya, bahkan beliau termasuk salahsatu Waliyullah yang doanya selalu terkabul itu wafat dengan tenang pada 7 Syawal 1396 H (1976) dengan meninggalkan 6 putra-putri yakni Habib Abdullah (alm), Habib Muhammad (alm), Syarifah Nur (alm), Syarifah Fatimah, Habib Ali dan Syarifah Khadijah. Jenazahnya kemudian dimakamkan di komplek pemakaman Selatan PJKA, Tanggul, Jember Jawa Timur.

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa almarhum Habib Sholeh Bin Muchsin Al Hamid merupakan tokoh sepanjang jaman, beliau termasuk orang keberkahan umur panjang, meskipun beliau sudah tutup usia namun masih banyak yang hadir dalam haul yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Selaku pribadi maupun Komandan Kodim 0824/Jember mengajak, mari kita bersama sama bersyukur karena kita semua dipermudah untuk berangkat kesini menghadiri Haul Habib Sholeh bin Muchsin Al Hamid, mari kita tauladani amal perbuatan beliau, sesuai ajaran beliau agar kita selalu berbuat baik serta menjaga persatuan dan kesatuan demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah