Kamis, 13 Juni 2019




Tanggamus, Lampung, Siaranpublik.com - Anggota kodim 0424/Tanggamus melaksanakan kegiatan persiapan penghijauan gunung yang sudah gundul di kabupaten Tanggamus,Kamis 13 mjuni 2019.

Sekitar 1000 pohon yang akan ditanam di berbagai lereng gunung yang sudah mengalami kegundulan,bersama warga setempat anggota TNI menanam berbagai jenis pohon anatara lain cakar langit,mahoni dan rimau.

Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh Anang Hastomo Utomo S.Ip.M.Han menyampaikan kegiatan penanaman pohon tersebut didasari oleh kondisi hutan yang sanagat miris untuk di lihat karena dari berbagai lereng gunung sudah mengalami gundul “Kondisi hutan gunung tanggamus sudah gundul akibat penebangan liar yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Para Babinsa Kodim 0424/Tanggamus mengajak warga maupun KPH Kubupaten Tanggamus untuk melaksanakan reboisasi dengan harapan pohonnya bisa tumbuh mengingat sudah musim hujan.

Terpisah Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh Anang Hastomo Utomo S.Ip.M.Han disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada anggotanya yang jeli melihat permasalahan yang ada di kabupaten tanggamus
Diakuinya, kondisi hutan dibeberapa titik memang sudah memperihatinkan sehingga harus segera diambil langkah-langkah banjir preventif untuk menghindari bencana alam terutama longsor.

Kita berharap pohon-pohon yang sudah ditanam bisa tumbuh dan segar mengingat sekarang sudah musim hujan sehingga bisa menghijaukan kembali hutan yang sudah gundul.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah