Kamis, 13 Juni 2019





Denpasar, Bali, Siaranpublik.com  - Syukuran HUT ke-62 Kodam IX/Udayana dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Praja Raksaka Kepaon, Kamis (13/6). Puncak peringatan HUT Kodam sebenarnya jatuh pada setiap tanggal 27 Mei. Acara syukuran dilaksanakan dengan suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan yang dihadiri seluruh prajurit TNI/PNS berjumlah 1.000 orang.

Mengawali sambutannya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., mengucapkan selamat Hari Raya ldul Fitri 1440 H/2019 M kepada undangan dan hadirin serta seluruh Keluarga Besar Kodam IX/Udayana yang berumat Muslim, dengan harapan semoga dihari yang fitri ini dapat memberikan motivasi serta semangat baru dalam menjalankan segala perintah Allah SWT serta berkarya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan tersebut, kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IX/Udayana Pangdam juga mengucapkan selamat ulang tahun, terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah diberikan selama ini kepada Kodam IX/Udayana, Bangsa dan Negara.

Pangdam berharap semoga peringatan Hari Ulang Tahun kali ini dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan jiwa korsa serta menumbuhkan rasa cinta dan memiIiki terhadap satuan tempat kita mengabdi.

"Jadikan momentum HUT Ke-62 Kodam lX/Udayana Tahun 2019 ini untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri terhadap pelaksanaan tugas selama kurun waktu satu tahun terakhir, sekaligus sebagai wahana untuk meningkatkan soliditas dan semangat pengabdian sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IX/Udayana," ucap Pangdam.

Untuk diketahui bersama, bahwa momen peringatan Hari Ulang Tahun ke-62 kali ini, Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, yaitu Donor Darah, Karya Bhakti, Pembersihan Pantai, Bedah Rumah, Anjangsana ke Panti Asuhan, Pasar Murah, Lomba Kicau Burung yang mengikutsertakan berbagai elemen masyarakat, kegiatan Tirta Yatra ke Pura Khayangan dan Khayangan Jagat yang ada di Bali serta Ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Selain itu, masih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ini, juga akan dilaksanakan pertandingan Karate, Kabadi, Panahan, Fun Bike, Road Bike dan Udayana Run. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga dalam kebersamaan menuju kemanunggalan TNI dan Rakyat, beberapa kegiatan tersebut tentu sangat relevan dengan tema peringatan HUT Ke-62 Kodam IXIUdayana Tahun 2019 kali ini yaitu “Mengabdi Dan Membangun Bersama Rakyat".

"Kita semua tentu berharap, makna yang terkandung dalam tema peringatan tersebut dapat menjadi inspirasi dan motivasi seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IXIUdayana dalam memberikan karya dan pengabdian terbaiknya di masa yang akan datang," ungkap Pangdam.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap lapisan masyarakat atas bantuan dan kerjasamanya selama ini, juga permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika selama satu tahun terakhir terdapat kekhilafan yang dilakukan oleh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam lX/Udayana.

Disela-sela acara syukuran, Pangdam menyerahkan secara simbolis kunci Rumah hasil bedah rumah Veteran PKRI, rumah masyarakat tidak mampu dan rumah Pecalang sebagai bentuk kepedulian Kodam terhadap para Veteran Pejuang, masyarakat dan Pecalang yang karena keterbatasan masih tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Dilaksanakan juga Pemotongan Tumpeng yang diserahkan kepada Prajurit berprestasi atas nama Pratu I Wayan Supriana anggota Yonif Raider 900/SBW, serta diakhir acara dilaksanakan Pengundian Doorprize dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor yang diperoleh Sertu Freid Lief anggota Kiwal Denmadam IX/Udayana.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Gubernur Bali, Ketua PHDI Pusat, Waka Polda Bali, Kasdam IX/Udayana, Kabinda Bali, Para Danrem 161,162,163, Forkopimda Prov. Bali, Ketua FKUB Prov. Bali, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, Para Dan/Kabalak Kodam IX/Udayana, Perwakilan Beacukai, Perwakilan Angkasa Pura, Unsur Forkopimda Kota Denpasar, Para Toga, Tomas, Todat se-Prov. Bali, Para Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana, Persit KCK PD IX/Udayana serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah