Sabtu, 15 Juni 2019



Barabai Kalsel. Tak ada kata libur bagi babinsa untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.
Kata yang pas bagi babinsa jajaran kodim 1002/Barabai melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Sertu Abdul Hamid  melaksanakan pendampingan panen padi jenis empat milik bapak Muhid dari kelompok tani Suka Karya dengan luas lahan 1Ha desa Babai kecamatan Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah, pada Sabtu (15/6/2019).

Tak hanya Sertu Abdul Hamid,  ditempat lain Serda Marno juga melaksanakan pendampingan kepada petani membantu panen padi di desa Awang Besar lahan milik bapak Sar'i dari kelompok Tani Sumber Makmur padi jenis empare diatas lahan seluas 0,7Ha.

Sedangkan  Koptu Muhammad Ardi Melaksanakan pendampingan Panen Padi Varietas R1 luas lahan 0,5 Ha bersama kelompok Tani  Poktan Tani Karya milik bapak Wahid di Desa Pajukungan. Kec. Barabai dan Babinsa Serda Eko Krismanto melaksanakan pendampingan Perawatan tanaman Padi jenis impare bersama kelompok Tani  Usaha Bersama milik Bapak   Harun  di Desa Banua Budi Kec. Barabai dengan luas 0,7 Ha.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya yaitu melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya masing-masing, ujarnya.

Moh. Alip juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya ini mewujkan kesejahteraan rakyat melalui program luas tambah tanam (LTT), juga dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu ketahanan pangan menuju swasembada pangan, pungkasnya.(pendim1002).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah