Rabu, 17 Juli 2019




Cilacap, Jateng - Anggota Koramil 07/Maos yang dipimpin Bati Tuud Peltu Ahlan dan Babinsa Klapagada, turun langsung ke sawah membantu petani melakukan panen padi di areal persawahan Desa Klapagada, Kecamatan Maos, Selasa (16/19).

Panen padi tersebut dilakukan di sawah milik Karta dengan luas sawah 1,5 hektare dengan Varietas  Ciherang dan Provitas  6,3/ha. Hal itu dilakukan dalam rangka upaya khusus guna mewujudkan program swasembada pangan nasional.

Ditempat terpisah Danramil 07/Maos Kapten Inf Joko Yunanto membenarkan hal tersebut. Selaku yang dituakan Koramil Maos, dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk mendampingi kelompok tani di semua desa binaan, agar membantu untuk melakukan panen padi.

"Setidaknya dengan anggota TNI di sawah, dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya," kata Kapten Inf Joko Yunanto.

Kepada para Babinsanya, Danramil selalu mengingatkan agar mereka selalu berkoodinasi dengan PPL setempat dalam menjalankan tugas dilapangan sehingga dapat berjalan lancar khususnya dalam program pertanian ini.

" Kita selalu ingatkan hal itu kepada para Babinsa agar hasil panen para petani selalu meningkat, " Pungkasnya.   (bro)

.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah