Selasa, 23 Juli 2019




Cilacap, Jateng, siaranpublik.id  - 3 orang Babinsa Koramil 01/Cilacap Pelda Kirimang K, Serma Puryanto dan Koptu Kasmanto, berikan Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) kepada 257 Siswa-siswi SMP Negeri 1 Cilacap bertempat di lapangan Daun lumbung  Kopassus Cilacap, Senin (22/7/19).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan, Patriotisme serta jiwa kepemimpinan sehingga diharapkan mampu memimpin. Selain itu sebagai bekal para siswa, sehingga diharapkan kelak akan menjadi generasi muda yang berkualitas baik mental, Spiritual, Emosional serta memiliki budi pekerti yang luhur.

Dijelaskan oleh Serma Puryanto, pelatihan LDDK merupakan kegiatan tahunan yang wajib di ikuti oleh siswa siswi yang baru untuk membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan. Materi pelatihan ini meliputi fisik dan mental selain pelatihan PBB dan materi Wawasan Kebangsaan.

“Peran koramil dan Babinsa sangat dibutuhkan dalam pelatihan ini, guna menanamkan kedisiplinan sebagai bekal para siswa, sehingga diharapkan kelak akan menjadi generasi muda yang berkualitas baik mental, Spiritual, Emosional serta memiliki budi pekerti yang luhur,” tuturnya

Dia berharap, setelah mengikuti pelatihan LDDK, para siswa memiliki fisik dan mental yang baik serta bisa menjadi teladan di sekolahannya. 

Dalam kegiatan ini, materi yang diberikan secara garis besar diantaranya baris berbaris dasar, hadap kanan hadap kiri, balik kanan, hadap serong kanan, hadap serong kiri, jalan di tempat serta penghormatan. Dari pelatihan yang diberikan ini, selama pelaksanaan siswa-siswi  terlihat sangat semangat. "Ini yang kita harapkan," kata Serma Puryanto.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah