Kamis, 25 Juli 2019



Labuha,   Antusiasme masyarakat Desa Balitata membangun talud saluran air dalam rangka TMMD ke-105 Kodim 1509/Labuha dalam rangka menghindari terjadinya banjir di desa tersebut. (23/07/2019)

Sepekan lebih pasca gempa bumi 7,2 SR mengguncang Halsel sehingga pelaksanaan TMMD yang baru berjalan 5 hari harus terhambat akibat masyarakat yang mengungsi, namun kini masyarakat telah kembali ke perkampungan dan mereka telah siap kembali melanjutkan pekerjaan yang sempat tertunda tersebut.

 Sejak pagi hari masyarakat telah siap di lokasi pembangunan talud sungai yang terbentang sepanjanh desa Balitata, satu persatu material batu disusun dan direkatkan oleh campuran semen dan pasir membentuk dinding penahan tanah guna menghindari abrasi akibat aliran sungai khususnya di musim penghujan.

Sdr. Ridwan salah satu tokoh pemuda setempat mengaku bahwa pembangunan Talud ini sangat penting selain menahan abrasi akibat gerusan air di kali yang airnya akan penuh saat musim penghujan juga menghindari desanya dari bahaya banjir sebab pembangunan talud sepanjang 225 Meter, 1 buah dekker dan jembatan 5x2 meter tersebut sangat diperlukan masyarakat oleh karenanya kita sangat antusias dalam pengerjaan ini dan berharap dapat segera diselesaikan dengan kualitas terbaik. (Penrem 152)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah