Minggu, 21 Juli 2019




Kulon Progo. Serda Isdiyanto, Babinsa Ngentakrejo, Koramil 08/Lendah, Kodim 0731/Kulon Progo, bersama Bapak Mukijo, petani anggota Poktan Tani Makmur, pada hari Jum’at, 19 Juli 2019, melaksanakan pengecekan tanaman jagung di lahan persawahan Dusun Bendo, Desa Ngentakrejo, Kecamatan Lendah.

Tanaman jagung dilahan seluas 1.500 m² milik petani tersebut, tumbuh subur dan saat ini sudah mulai berbunga.  Dari hasil pengecekan langsung, tidak kedapatan adanya serangan hama yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman jagung tersebut, sehingga diharapkan dalam beberapa minggu kedepan sudah berbuah.  Pengecekan akan selalu dilakukan agar jangan sampai terjadi gagal panen.

Poktan Tani Makmur diketuai oleh Bapak Ngadiran, memiliki luas lahan keseluruhan 10 hektar, berlokasi persawahan Dusun Bendo, Desa Ngentakrejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo.  Lahan tersebut oleh petani sebagian ditanami jagung dan ada pula yang ditanami kedelai.   Jagung dan kedelai merupakan komoditas tanaman yang termasuk dalam program Upsus Pajale selain padi, sehingga perlu dilakukan pendampingan oleh Babinsa.  (Pendim 0731/KP).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah