Selasa, 23 Juli 2019



Lumajang, Jatim, Siaranpublik.id - Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan, pemerintah Desa Sememu menggelar penjaringan calon Kepala Dusun (Kasun) Ketewel Timur di Balai Desa Sememu, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (22/07/2019).

Guna menunjang kelancaran penjaringan tersebut, turut hadir Camat Pasirian, Sekcam Pasirian, Babinsa dan Babinkamtibmas Sememu, Kades Sememu, BPD Sememu, Panitia penjaringan Kasun, Ketua Linmas dan Satgas Desa Sememu.

Dony Suharto, Camat Pasirian mengatakan, kasun merupakan jabatan fungsional dalam suatu desa yang mengetuai suatu wilayah di bawah desa dan membawahi beberapa RW dan RT.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, apabila seorang kasun telah berusia 60 tahun, maka jabatannya habis, sehingga perlu segera dilaksanakan pengangkatan kasun baru sebagai pengganti.

"Penjaringan calon kasun ini dilaksanakan guna memilih kepala dusun yang tepat dan cakap, mengingat tugas yang diemban sangat berat sebagai penghubung langsung pemerintah desa dengan masyarakat," tutur Camat.

Di lain pihak, Serka Sudjimun, Babinsa Sememu yang mewakili Danramil juga mengatakan, sebagai mitra kerja bagi pemerintah desa, babinsa diharapkan selalu siap mendukung setiap program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

"Dalam penjaringan calon Kasun Ketewel Timur yang diikuti oleh 2 orang calon ini, kita bertugas untuk mengawal jalannya penjaringan agar berjalan dengan lancar, jujur dan transparan, sehingga tidak ada salah satu calon yang merasa dirugikan," terangnya.

"Bagi calon terpilih nantjnya, diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan membantu pemerintah desa dalam mensejahterakan masyarakat, sedangkan bagi yang tidak terpilih diharap tetap ikhlas dan legowo, sehingga pelaksanaan program penerintah desa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat pun dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan," pungkas Sertu Sujimun.   ()m)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah