Sabtu, 27 Juli 2019



Lumajang, Jatim, www.siaranpublik.id - Cukup rawannya kasus begal yang terjadi di sepanjang Jalan Raya Ranuyoso-Klakah, membuat Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH,SIK, MM, MH bergerak cepat. Beliau tak sudi sedikitpun wilayahnya dikacaukan oleh para penjahat jalanan.  Jumat (26/07/2019).

Tercatat, setidaknya sudah 3 kali aksi pembegalan di sepanjang Jalan Raya Ranuyoso terjadi dalam kurun waktu 4 bulan terakhir. Bahkan pada tahun 2018, kasus pembegalan merenggut korban jiwa di wilayah tersebut. Umumnya korban telah dibuntuti oleh pelaku sejak di wilayah Kabupaten Probolinggo. Para pelaku baru melakukan aksinya di wilayah hukum Kabupaten Lumajang karena menilai situasi jalannya yang sepi, gelap dan kurangnya penjagaan polisi. memang diketahui letak Polsek terdekat cukup jauh dari perbatasan antar Kabupaten.

Untuk mengatasinya, Kapolres Lumajang memantau langsung pos polisi yang berada di depan pasar buah Wates Wetan dan langsung mengaktifkan kembali pos tersebut dengan menempatkan anggota bersenjata laras panjang di pos polisi Wates Wetan Ranuyoso.

Dalam pernyataannya, Kapolres Lumajang mengatakan pos tersebut kembali diaktifkan untuk mengantisipasi terjadi kasus begal berulang di jalan raya sepanjang kecamatan Ranuyoso. “4 personil saya tempatkan di pos ini, yakni dua orang dari personil lalu lintas serta 2 personil Tim Cobra bersenjata laras panjang. Kebijakan ini saya ambil karena wilayah utara selain dikenal jalur rawan macet, juga sering kali terjadi kasus begal jalanan. personil di pos tersebut bertugas 24 jam sehari dengan 2 shift. nanti mereka akan berpatroli sepanjang perbatasan sampai dengan klakah”

“Tim Cobra saya rutinkan juga berlatih menembak dari atas motor, jadi jika para pelaku sudah membahayakan nyawa masyarakat, maka tak canggung lagi untuk menembak para pelaku kriminal tersebut” tegas Arsal

Selain itu, Arsal juga mengatakan penempatan Polisi Lalu Lintas juga untuk mengurai kemacetan “Volume kendaraan yang tak sebanding dengan lebar jalan, menyebabkan jalur utara merupakan langganan kemacetan. Dengan penempatan personil dari Sat Lantas Polres Lumajang ini, saya berharap bisa membantu mengurai kemacetan yang sering kali terjadi” terang Kapolres.

(Sumber: Humas)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah