Jumat, 19 Juli 2019



Blitar, Jatim - Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan di desa, anggota Satgas Tentara Manunggal Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0808/Blitar membangun pos Keamanan lingkungan (Poskamling).

Poskamling Ini dibangun di beberapa titik yang berada di desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar yang menjadi lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Pos Kampling merupakan salah satu tempat sarana dan prasarana dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang berada di kampung-kampung.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar bergotong-royong bersama warga sekitar membangun pos kampling yang berada di RT.01 RW. 06 Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis (18/07/2019).

Kapten Inf Taufikurrahman selaku perwira pengawas menyampaikan "Pembangunan Pos Keamanan lingkungan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di sekitar lingkungan, sedangkan untuk pembangunannya kita tempatkan di pertigaan maupun perempatan jalan yang menjadi penghubung antar dusun.

Dengan adanya pembangunan pos Kampling ini maka secara tidak langsung kita juga menghidupkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan pengamanan yang ada di lingkungannya.

Harapannya dengan adanya Pos Kampling ini kedepannya tidak ada gangguan kamtibmas seperti pencurian dan kejadian lainya sehingga desa Karangbendo menjadi aman dan nyaman" ucapnya (Gunawan/Blt).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah