Senin, 22 Juli 2019





Palembang, Sumsel,  www.siaranpublik.id  -  Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono mengahadiri upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 bertempat di lapangan upacara Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Jln. Gubernur H Bastari Kelurahan 8 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang, Senin (22/7/2019).

Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaska ke-59 Tahun 2019 yang mengusung tema, “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan Keunggulan dan Keutuhan Negeri”, ini terlihat juga dihadiri oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Firli, M.Si., serta Forkopimda Provinsi Sumsel dan Kota Palembang yang lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono mengucapkan, "Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 kepada jajaran Korps Adyaksa, semoga semakin kuat dan sukses dalam menjalankan tugas-tugas dan fungsi kejaksaan di negeri ini khususnya di Sumatera Selatan dan mampu mengimplementasikan tema peringatan tahun ini, yakni Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan Keunggulan dan Keutuhan Negeri”.

Kepala Kejaksaan Agung RI, H.M Prasetyo dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel Dr. Sugeng Purnomo, S.H., M.Hum., menyebutkan praktik korupsi masih menjadi salah satu persoalan besar yang kerap membayangi dan mengganggu kegiatan pembangunan infrastrutur. “Untuk itu dibutuhkan sinergitas seluruh jajaran Adhyaksa untuk mengawal dengan baik semua proses pembangunan”, sebutnya.

Kepala Kejaksaan Agung RI melalui sambutannya juga menegaskan beberapa poin perintah harian yang harus dijalankan oleh jajarannya, diantaranya terus menggiatkan fungsi Tim Pengawal Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di semua Kejaksaan sebagai pengawal yang baik dalam mendukung upaya pemerintah memajukan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

"Langkah koordinasi terus dibangun dengan pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten terkait keberadaan TP4D. Langkah pengawalan dilakukan demi suksesnya pelaksanaan pembangunan di daerah", terangnya.

Lebih lanjut, berkaitan dengan tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 Tahun 2019, “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan Keunggulan dan Keutuhan Negeri”, Sugeng Purnomo berharap Korps Adhyaksa dapat bekerja dan berkarya tanpa pamrih dengan baik sepenuh hati, meniadakan perbedaan perlakuan dan pelayanan agar memberi manfaat, memenuhi harapan kuat dari masyarakat.

"Memupupuk dan menumbuh kembangkan semangat bekerja bersama semua pihak dalam bingkai hubungan yang solid dan sinergis, demi upaya merawat keberagaman dan kebhinekaan, bagi kebesaran bangsa dan keutuhan NKRI", ujarnya.

(Gapo)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah