Header AD

Danrem Pimpin Posko Mobile Tanggap Bencana Korem 152/Babullah



Ternate, Maluku, SiaranPublik  - Dalam rangka tanggap darurat bencana alam di wilayah Halmahera Selatan, Korem 152/Babullah membuat posko mobile yang bertujuan untuk memanage alur distribusi bantuan logistik maupun pengerahan pasukan di lokasi bencana, Selasa (16/07/2019).

Tim posko mobile yang berjumlah 30 orang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., dengan turut serta membawa bantuan logistik berupa makanan, air mineral, perlengkapan bayi dan keperluan lainnya bertolak menuju Posko di wilayah Saketa dengan menggunakan 3 kendaraan jenis Double Cabin dan Truck, setibanya di lokasi Danrem langsung menerima paparan dari Dandim 1509/Labuha perihal perkembangan kondisi terakhir pasca gempa kemudian segera melakukan peninjauan ke lokasi-lokasi terdampak bencana.

Dalam keterangannya Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., menyampaikan bahwa saat ini personel yang diterjunan dalam rangka tanggap darurat dari jajaran Korem 152/Babullah sendiri berjumlah 239 orang, seluruh personel telah bergerak ke lokasi terdampak dan membangun posko-posko di Desa terdampak bencana guna memastikan penyaluran logistik maupun kebutuhan para pengungsi maupun korban dapat terpenuhi. Pemda Halsel sendiri telah menetapkan SK No. 84/2019 tentang situasi Tanggap Darurat selama 7 Hari kedepan, untuk itu kita senantiasa bersinergi baik dengan Pemda, Polri, dan Unsur Penanggulangan Bencana lainnya sehinga diharapkan masyarakat dapat segera beraktifitas secara normal. (Penrem 152)
Danrem Pimpin Posko Mobile Tanggap Bencana Korem 152/Babullah Danrem Pimpin Posko Mobile Tanggap Bencana Korem 152/Babullah Reviewed by admin dua on Juli 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar