Jumat, 19 Juli 2019



Ternate, Maluku, SiaranPublik  - Dalam rangka tanggap darurat bencana alam di wilayah Halmahera Selatan, Korem 152/Babullah membuat posko mobile yang bertujuan untuk memanage alur distribusi bantuan logistik maupun pengerahan pasukan di lokasi bencana, Selasa (16/07/2019).

Tim posko mobile yang berjumlah 30 orang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., dengan turut serta membawa bantuan logistik berupa makanan, air mineral, perlengkapan bayi dan keperluan lainnya bertolak menuju Posko di wilayah Saketa dengan menggunakan 3 kendaraan jenis Double Cabin dan Truck, setibanya di lokasi Danrem langsung menerima paparan dari Dandim 1509/Labuha perihal perkembangan kondisi terakhir pasca gempa kemudian segera melakukan peninjauan ke lokasi-lokasi terdampak bencana.

Dalam keterangannya Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., menyampaikan bahwa saat ini personel yang diterjunan dalam rangka tanggap darurat dari jajaran Korem 152/Babullah sendiri berjumlah 239 orang, seluruh personel telah bergerak ke lokasi terdampak dan membangun posko-posko di Desa terdampak bencana guna memastikan penyaluran logistik maupun kebutuhan para pengungsi maupun korban dapat terpenuhi. Pemda Halsel sendiri telah menetapkan SK No. 84/2019 tentang situasi Tanggap Darurat selama 7 Hari kedepan, untuk itu kita senantiasa bersinergi baik dengan Pemda, Polri, dan Unsur Penanggulangan Bencana lainnya sehinga diharapkan masyarakat dapat segera beraktifitas secara normal. (Penrem 152)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah