Jumat, 12 April 2019






Pulau Buru, Maluku, www.siaranpublik.id   -  Dalam upaya meningkatkan produksi padi di P. Buru sebagai sentra produksi Padi di Maluku, Tim Dinas Pertanian Provinsi Maluku bersama-sama dengan Korem 151/Binaiya melakukan peninjauan lapangan di Pulau Buru (Kamis 11/4/2019).

Tim dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Ir. Diana Padang didampingi beberapa staf dan Tim Korem yang diwakili oleh Kasiter Korem Mayor Inf Yoyok Wahyudi S.I.P.,M.Han. Peninjauan lapangan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi nyata di lapangan tentang hasil cetak sawah 2018 yang merupakan program nasional Kementan RI, serta keberlanjutannya.

Dalam peninjauan, Tim berdiskusi dengan para petani di lapangan untuk menemukan hambatan dan solusi yang diupayakan. Dalam kesempatan itu, Tim Distan dan Korem meninjau Sentra Pengolahan Penggilingan Padi Terpadu bantuan Kementan RI di Desa Waekasar Kec. Waeapo Kab. Buru yang telah beroperasi selama 3 bulan. SP3T sangat membantu petani karena dapat memotong biaya dan waktu operasional petani saat panen. Dengan rendahnya biaya operasional, diharapkan serapan gabah Bulog bisa lebih tinggi dari sebelumnya dan dapat meningkatkan kesejahteraan Petani, tambah Kadistan.

Babinsa di lapangan siap bersinergi dengan PPL dan poktan dalam meningkatkan produksi padi, didukung dengan fasilitas bantuan brigade Alsintan yang dikerahkan oleh Dinas Pertanian, pungkas Yoyok Kasiter Korem.

Tim Distan Prov Maluku dan Korem didampingi oleh Pasiops Kodim Namlea Kapten Malagapi, Danramil Waeapo Kapten Thamrin dan Kabid tanaman pangan Distan Kab. Buru.   (Binaiya)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah