Sabtu, 27 Juli 2019





Jakarta, www.siaranpublik.id - “Es Podeng” video karya Kls APK Andi Fahmi Pratama dari Satuan Kerja Lembaga Farmasi TNI Angkatan Laut Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Lafial Diskesal) berhasil menjadi Karya terbaik pada kegiatan Kursus Kameramen dan Editing TNI Angkatan Laut tahun 2019 yang dilaksanakan di Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur. Sementara karya lainnya yang masuk nominasi adalah “Musik Jalanan“ karya Klk Jas David Lesmono dari Lantamal II Padang, dan “Ondel-ondel” karya Serda Mar Eko Pujianto dari Pasmar-1 Jakarta.

Video ini berhasil mengalahkan karya-karya dari peserta lainnya saat ditampilkan pada acara penutupan Kursus Kameramen dan Editing TNI Angkatan Laut tahun 2019 yang dipimpin Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Laut (Sekdispenal) Kolonel Laut (E) Nevy Dwi Soesanto, S.T., mewakili Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., bertempat di Gedung B4 Lt. 1 Dispenal, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (26/7).

Kadispenal dalam amanatnya yang dibacakan Sekdispenal antara lain mengatakan bahwa, kegiatan kursus ini telah berakhir dan diharapkan para peserta latihan dapat mengembangkan ilmu yang telah diberikan dalam bentuk penugasan khususnya bidang penerangan di satuan masing-masing.

“Dengan perkembangan teknologi semakin canggih, di mana kita sudah masuk pada teknologi cyber yang telah memberikan dampak pada kehidupan manusia di bidang ekonomi, dunia kerja, bahkan gaya hidup dan hal ini dapat dirasakan dengan banyaknya beredar berita palsu atau hoax yang digambarkan melalui foto maupun video hasil rekayasa dan publikasikan ke media sosial, maka seluruh peserta harus mampu menghasilkan dokumentasi dalam membangun citra TNI Angkatan Laut di masyarakat”, ungkap Kadispenal.

Kegiatan yang telah berlangsung selama 2 minggu ini diikuti 25 personel TNI Angkatan Laut baik Perwira, Bintara, dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari seluruh satuan TNI AL di Indonesia. Kursus ini melibatkan tenaga pengajar tidak hanya dari internal TNI Angkatan Laut namun juga tenaga pengajar profesional dari luar yakni Syahdu Film.
Adapun materi yang dipelajari di antaranya meliputi Dasar-Dasar Kamera dan Video, Teknik Pengambilan Gambar, Dasar Jurnalistik, Praktek Pengambilan Gambar, Dasar Editing, Penyelarasan Gambar, Teori Pembuatan Filler, Etika Peliputan, Video Jurnalistik, Perawatan Alat, Praktek Editing, Audio Film, Pengenalan Dasar Drone, Narasi Video, Pengenalan Kamera Bawah Air, Penyelarasan Gambar dan Audio, Tugas Pengambilan Gambar serta Paparan Perorangan.

Dinas Penerangan Angkatan Laut.






This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah