Jumat, 19 Juli 2019



Maluku Tengah, Maluku - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 di Prop. Maluku, Satgas Yonif RK 136/TS latih dua siswa-siswi SMA Negeri 6 Lehitu yang terpilih menjadi perwakilan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Kab. Maluku Tengah, Kamis (18/7/2019).

“Kami selaku Guru dan Staf SMA Negeri 6 Lehitu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada anggota TNI dari Pos Waitomu Satgas Yonif RK 136/TS yang bersedia melatih kedua siswa kami atas nama siswa Syahrul Lain dan siswi Magfirah Lain yang terpilih menjadi Paskibraka Prop. Maluku dari Kab. Maluku Tengah” ucap bapak Fajar Makatita selaku Wakasek SMA Negeri 6 Lehitu.

“Kami berharap peran anggota TNI dari Pos Waitomu dapat memberikan semangat dan motivasi yang tinggi bagi kedua siswa tersebut, mengingat di minggu ketiga bulan Juli tahun 2019 mereka sudah memasuki masa karantina di Mess Atlit Kota Ambon” sambungnya.

“Sehingga dengan adanya pelatihan dari anggota TNI, kedua siswa tersebut sudah memiliki bekal untuk mengikuti pelatihan berikutnya di Mess Atlit Kota Ambon”. Tutup Fajar Makatita.

Pada kesempatan yang sama siswa Syahrul Lain dan siswi Magfirah Lain mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Pos Waitomu Satgas Yonif RK 136/TS yang sudah bersedia melatih mereka berdua untuk mempersiapkan diri menjadi Paskibraka Prop. Maluku.

“Pelatihan yang telah diberikan selama ini sangat bermanfaat dan berarti bagi kami berdua, karena bapak-bapak TNI tersebut melatih kami dengan rasa sabar dan selalu memberikan bimbingan serta memotivasi kami agar berlatih dengan giat” lanjut mereka.

“Kami berkeinginan bapak-bapak TNI selalu memberikan pelatihan baris-berbaris kepada kami dan adik-adik dari SMA Negeri 6 Lehitu, agar adik-adik kami dari SMA Negeri 6 Lehitu dapat menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Tingkat Nasional” tutupnya.

“Pelatihan kepada dua siswa SMA Negeri 6 Lehitu sudah kami berikan sejak awal Bulan Juli 2019”, ucap Komandan Pos Waitomu SSK I Satgas Yonif RK 136/TS Letda Inf Syahrudi.

“Semoga bimbingan dan pengasuhan yang selama ini kami berikan dapat bermanfaat bagi kedua siswa tersebut, sehingga pada saat mereka tampil sebagai pasukan pengibar bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT RI Ke 74 di Prop. Maluku mereka sudah siap dan mampu menampilkan dengan baik”. Tutup Sahrudi.  (Penrem)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah