Selasa, 23 Juli 2019



Denpasar, Bali, www.siaranpublik.id - Bali Open International Table Tenis Championship 2019 yang diadakan di GOR Merpati, Ubung Kaja, Denpasar telah berakhir, Minggu (21/7) malam. Kejuaraan yang diikuti 294 atlet dari 12 negara di dunia menunjukkan permainan terbaiknya.

Kiprah para atlet China di cabang tenis meja Bali Open International Table Tenis Championship 2019 benar-benar tak tertandingi. Mereka menjuarai empat kategori dari lima kategori yang dipertandingkan, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri. Atas perolehan juara tersebut, lagu kebangsaan China empat kali berkumandang di GOR Merpati saat penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang.

Beruntung di kategori ganda putra khusus pasangan Indonesia, Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dan M. Bima Abdi Negara mampu meraih juara 1. Atas kemenangan tersebut, pasangan Indonesia ini mendapatkan piala dan hadiah uang sebesar USD 4000.

Yang paling membanggakan adalah kemenangan mereka mengantarkan Bendera Merah Putih naik diposisi teratas diiringi gemuruh lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sebuah pemandangan yang membuat "merinding" saat Indonesia Raya berkumandang dinyanyikan ribuan supporter.

Untuk diketahui bahwa pada Sabtu (20/7), pasangan Kapolda Bali dengan Bima sempat mendapat perlawanan sengit pada babak 8 besar berhadapan dengan pasangan Dedy Dacosta dan Yung Wa. Mereka memberikan perlawanan yang sengit sehingga bermain sampai set ke-5. Dengan kerja keras, keyakinan dan konsentrasi akhirnya pasangan Kapolda Bali dan Bima meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Di babak final, Kapolda Bali dan Bima berhadapan dengan pasangan Yon dan Wiratma. Kedua pihak sama-sama memberikan tekanan kepada lawannya dan pertandingan berlangsung alot. Namun, pasangan Kapolda Bali dan Bima berhasil menumbangkan pasangan Yon dan Wiratma dengan skor 3:1.

“Alhamdulilah di ganda khusus saya juara dengan Bapak Kapolda Bali. Saya bersyukur mudah-mudahan besok di partai double dan single bisa juara lagi. Minta doanya,” kata Bima saat ditemui usai pertandingan final ganda putra khusus, Sabtu (20/7) malam lalu.

Sementara, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang pernah memerankan tokoh Rahwana saat acara syukuran Hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017 mengaku bangga bisa menaikkan Bendera Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya di GOR Merpati saat berlangsungnya Bali Open International Table Tenis Championship 2019.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan memotivasi atlet muda tenis meja lainnya untuk meningkatkan prestasinya sehingga mereka mampu menjadi yang terbaik saat mengikuti kejuaraan. Generasi muda harus berani tampil menjadi yang terbaik untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia di mata dunia,” ucap Kapolda Bali, Senin (22/7).


(Humas)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah