Kamis, 25 Juli 2019




Lumajang, Jatim, www.siaranpublik.id - Tim KB Kes Kodim 0821 dengan didampingi PLKB Kabupaten Lumajang dan jajaran Forkopimka Sukodono, melaksanakan safari KB Kesehatan di Puskesmas Sukodono, Desa Selokbesuki, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (24/07/2019).

Kapten Ahmad Ely Supriyanto, Pasi Ter Kodim 0821 selaku pimpinan rombongan mengatakan, bahwa Safari KB Kesehatan dilaksanakan untuk menindaklanjuti Program Bakti Sosial TNI KB Kesehatan Dalam Rangka Revitalisasi Program KB Nasional Tahun 2019 yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan,” lanjutnya.

“Untuk itu kita berharap, babinsa agar selalu berkoordinasi dengan kader Posyandu yang ada di wilayah, untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat KB Kesehatan, sehingga banyak masyarakat yang turut serta sebagai aseptor KB,” tutur Kapten Ely.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sukodono, Zahrotul Ilmiyah menyampaikan, bahwa hari ini Puskesmas Sukodono akan melayani 17 aseptor KB baru yang akan memasang alat kontrasepsi.

“Alat kontrasepsi yang akan diberikan kepada calon aseptor, antara lain 15 aseptor menggunakan implan dan 2 aseptor menggunakan IUD,” terangnya.

“Peran aktif semua pihak sangat diperlukan guna menunjang kesuksesan program KB Kesehatan ini, untuk itu kepada kader Posyandu yang ada di wilayah diharapkan selalu aktif memberikan sosialisasi tentang program KB, sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk menjadi aseptor baru, guna mendukung tercapainya masyarakat sehat dan sejahtera,” pungkas Zahrotul.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah