Selasa, 30 Juli 2019




Singkawang, Kalbar, www.siaranpublik.id -  Selasa (30/7/19)- Kodim 1202/Singkawang, Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos., membuka Penataran Peningkatan Kemampuan Teritorial Personel Baru Kodim 1202/Skw, bertempat di Aula Koramil 1202-11/Kota Singkawang. Kegiatan ini diikuti 50 orang Babinsa jajaran Kodim 1202/Skw.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos., mengatakan, bahwa kegiatan Penataran Peningkatan Kemampuan Teritorial Personel Baru Kodim 1202/Skw adalah upaya satuan dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan tehnik serta keterampilan para anggota Babinsa dalam peranannya sebagai aparat kewilayahan. Selain itu juga, bertujuan untuk mengasah kemampuan dari para Babinsa Kodim 1202/Skw tentang pengetahuan sikap teritorial serta lima kemampuan teritorial.

Pembinaan teritorial harus dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan melalui pengumpulan, pengolahan dan panganalisaan data teritorial secara akurat. Sehingga aparat satuan komando kewilayahan harus memiliki kemampuan dalam melaksanakan pembinaan teritorial agar dapat menjalankan tugas yang semakin kompleks," ujarnya

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sebagai aparat komando kewilayahan mampu mengaplikasikan di lapangan. Sehingga dapat membentuk ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI-Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI AD," tambahnya.

"Kepada seluruh peserta latihan harus mendengar, menyimak materi yang diberikan oleh penyaji serta mengikuti dengan sungguh-sungguh dan iklas," pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah