Rabu, 17 Juli 2019




Lumajang, Jatim - Guna menunjang pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan oleh sekolah SMP maupun SMA sederajat di wilayah, Koramil 0821/14 Pronojiwo memberikan pembinaan Wawasan Kebangsaan kepada siswa baru, Rabu (17/07/2019).

Seperti halnya yang dilakukan di SMA Negeri 1 Pronojiwo, Lumajang – Jawa Timur, Pelda Dony Hendar P, Bati Komsos Koramil 0821/14 Pronojiwo menyampaikan materi wasbang kepada peserta didik baru di sekolah tersebut.

Selepas kegiatan Pelda Dony mengatakan, MPLS atau dulu dikenal dengan istilah Masa Orientasi Siswa (MOS) selalu dilakukan oleh sekolah tingkat SMP maupun SMA pada awal tahun pelajaran.

“Kegiatan tersebut dilakukan oleh sekolah sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru, baik pengenalan dengan dewan guru dan karyawan sekolah, sesama siswa baru, maupun dengan kegiatan dan program yang dilakukan sekolah,” terangnya.

Lebih lanjut Pelda Dony menambahkan, memberikan pendidikan wasbang saat MPLS bertujuan untuk membina disiplin dan rasa kebersamaan siswa, serta untuk menumbuhkembangkan rasa kecintaan terhadap tanah air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Hendro, Kepala SMA Negeri 1 Pronojiwo menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas peran aktif personel Koramil Pronojiwo dalam membina peserta didik baru di sekolah yang dirinya pimpin.

Dirinya berharap, setelah pelaksanaan MPLS, siswa SMA Negeri 1 Pronojiwo dapat memiliki disiplin yang tinggi, patuh terhadap peraturan sekolah, dan dapat berprestasi, sehingga dapat bersaing dengan sekolah lain.

“Atas nama dewan guru dan karyawan SMA Negeri 1 Pronojiwo, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif anggota Koramil Pronojiwo yang telah membimbing dan membina siswa kami, semoga ke depan SMA Negeri 1 Pronojiwo dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berdedikasi dan berdisiplin tinggi, sehingga dapat memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa yang akan datang,” pungkas Hendro.   (om)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah