Minggu, 21 Juli 2019




Cilacap - Mbah Zaenal (98), warga RT 03/01 Dusun Kalenwedi Desa Cimrutu tergopoh gopoh keluar rumahnya ketika Sertu Basuki, salah satu anggota Satgas TMMD mendatangi rumahnya, Sabtu (20/7/19).

Melihat hal itu, Sertu Basuki segera memegang tangannya dan menyilahkannya untuk duduk saja. Namun Mbah Zaenal bersikeras untuk berdiri. Dengan kondisi badannya yang bungkuk dan ditopang dengan tongkat kayunya, Mbah Zaenal segera memeluk Sertu Basuki sambil mengusapkan air matanya.

Air matanya bukan tanpa sebab. Air mata itu merupakan kebahagiaan Mbah Zaenal karena rumah yang selama ini dihuninya selama puluhan tahun, akan segera direhab oleh TNI. " Abi hatur nuhun ka bapak-bapak ABRI nu badhe ngarehab bumi abi," kata Mbah Zaenal dengan logat khas sundanya.

Melihat kondisi ini, Sertu Basuki selaku tehnisi dilapangan Satgas TMMD segera mengkordinasikan penggarapan rehab rumah Mbah Zaenal dengan Ketua TPK Desa Cimrutu, Wahono dan warga setempat. Tukang kayu yang telah selesai menggarap rehab rumah yang lain segera didatangkannya.

Tidak perlu menunggu lama, setelah tenaga semua siap, satu persatu bagian rumah dibongkar. Kayu kaso yang sudah tersedia pun segera digarap tukang kayu dan segera dibuat kerangka dinding. Demikian pula pondasi rumah juga secara bersamaan dikerjakan anggota Satgas TMMD dan beberapa warga lainnya. Dalam sekejap, rumah Mbah Zaenal sudah terpasang pondasi dan tertutup dindingnya. Hal ini membuat Mbah Zaenal tersenyum senang.

(Urip)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah