Senin, 22 Juli 2019






Denpasar, Bali,  Siaranpublik.id - Subdit Bintibsos Dit Binmas Polda Bali memberikan penyuluhan kepada pecalang Desa Sedang, Kec. Abiansemal, Kab. Badung. Untuk menunjang tugas pokok dan peran pecalang pada saat melaksanakan tugas. Senin (22-7-2019).

Kedatangan Subdit Bintibsos Dit Binmas Polda Bali juga diterima langsung oleh Bendesa Adat Sedang Ir. I Made Bujastra, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan tim dari Polda untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas serta memberikan penyuluhan kepada seluruh anggota pecalang Desa Sedang.

I Made Bujastra juga menambahkan selama ini sinergitas warga kami dengan pihak Kepolisian dalam hal ini anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Sedang sudah berjalan dengan baik. “Sinergitas dan pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas selama ini sangat membantu warga desa kami,” ucapnya.

Dilanjutkan penyampaian dari Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Bali Akbp I Nyoman Resa, S.H., M.H. yang pada intinya menyampaikan bahwa tugas pecalang sebagai penjaga adat di Bali sangat membantu tugas-tugas Kepolisian, oleh karena itu perlu dilaksanakan penyuluhan-penyuluhan untuk pelaksanaan tugas anggota pecalang.

Diantaranya penyuluhan mengenai pelaksanakan tugas harus mempedomani 5S, yaitu senyum, sapa, salam, sopan dan santun, jangan arogan atau over acting, jika akan menutup jalan saat ada upacara adat harus mengarahkan dan memberikan jalur alternatif kepada Masyarakat.

“Desa adat juga kalau akan menutup jalan terlebih harus bersurat ke dinas perhubungan dan tembusan kepada Polres setempat karena jalan adalah milik bersama, sehingga kita tidak kelihatan arogansi yang berlebihan kepada setiap warga masyarakat lain,” tegasnya.

Kegiatan penyuluhan dari Subdit Bintibsos Dit Binmas Polda Bali juga diisi dengan pemberian rompi dan memberikan saput, udeng kepada pecalang Desa Sedang.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah