Rabu, 24 Juli 2019



Jakarta, www.siaranpublik.id  - 23 Juli 2019 --- Salah satu Wujud nyata TNI Angkatan Laut dalam rangka pemberdayaan pertahanan wilayah laut Indonesia dan membina potensi maritim nasional adalah dengan mewadahi dan membina Olahraga Perairan. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., saat membuka kegiatan Navy Open Water Sports (NOWS) Tournament tahun 2019 di Indonesia Jet Sport Boating Association (IJBA) Jet Ski Ancol, Jakarta Utara, Selasa (23/7).

Kejuaraan yang akan dilaksanakan hingga 27 Juli 2019 mendatang ini diikuti sebanyak 1.420 peserta baik militer dan masyarakat umum dan dilaksanakan di beberapa venue diantaranya, Olahraga Dayung di Pantai Mutiara Pluit, Layar di Sea Front Ancol, Ski Air di Danau Sunter dan Selam di Pondok Dayung.

Kasal mengharapkan turnamen ini bisa mewujudkan Kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat, khususnya masyarakat maritim dalam Ruang Alat Kondisi (RAK) juang yang tangguh, serta mewujudkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan potensi dan sumber daya maritim.

Menjadi juara bukanlah tujuan utama, namun menurut Kasal hendaknya kejuaraan ini dimaknai sebagai semangat mengembangkan dan memasyarakatkan olahraga perairan di Indonesia, serta memicu prestasi para atlet olahraga perairan prajurit TNI Angkatan Laut dan masyarakat maritim di tiap daerah, mulai dari prestasi tingkat nasional hingga prestasi internasional. “Tetaplah bermain dengan sportif di setiap perlombaan dan tunjukkan performa terbaik demi meraih prestasi sebagai atlet yang profesional”, ujar Kasal.
Pembukaan Naval Open Water Sport Tournament 2019 ditandai dengan penekanan tombol oleh Kasal yang didampingi Deputi 3 Kemenpora, Ketua KONI Pusat, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementrian PUPR, Deputi Indotrans mewakili Gubernur DKI, kegiatan ini sekaligus sebagai tanda dimulainya perlombaan Olahraga Jet Ski kelas Junior Runabout Stock Usia 10 sampai dengan 13 tahun.

Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sebagai pemegang Kasal Cup tahun 2018 menyerahkan piala bergilir kepada Kasal dan diserahkan kepada Komandan Lantamal III Jakarta selaku Ketua Pelaksana NOWS Tournament tahun 2019 Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M. Turut Hadir dalam acara pembukaan tersebut antara lain, Wakasal Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL dan pejabat TNI AL dan undangan lainny


Dispenal

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah