Selasa, 23 Juli 2019






Lumajang, www.siaranpublik.id - Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Babinsa Kedungrejo bersama dengan masyarakat membersihkan saluran irigasi tersier di Dusun Pondok Asri, Desa Kedungrejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (23/07/2019).

Serda Stepanus Thenu, Babinsa Kedungrejo, di sela kegiatan mengatakan, kegiatan bersama pembersihan saluran irigasi tersier merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan, serta untuk menciptakan lingkungan bersih dan memperlancar aliran air.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, kegiatan bersama ini juga sebagai sarana untuk mempererat sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Kegiatan kali ini kita fokuskan pada pembersihan saluran irigasi tersier dari sampah dan tanaman liar yang dapat menghambat aliran air, sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menggenang bahkan meluap sampai menggenangi pekarangan rumah warga," tutur Serda Stepanus.

Sementara itu, Dini Alfalahi, Plh kepala desa setempat juga menyampaikan, kebersihan saluran irigasi sangat penting untuk dijaga, agar tidak sampah maupun tanaman liat yang menghambat  aliran air.

"Saluran air yang dibersihkan sepanjang 200 meter, yang merupakan saluran utama bagi pengairan lahan pertanian yang dekat dengan pemukiman warga, sehingga sering terdapat sampah dan tanaman liar yang menghambat alitan air," terangnya.

"Terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi warga melaksanakan kegiatan pembersihan ini, kegiatan bersama ini dapat memotivasi dan menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan saluran air dan lingkungan tempat tinggal, demi mewujudkan kelestarian dan kesehatan lingkungan alam sekitar," pungkas Dini.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah