Rabu, 31 Juli 2019



Barabai Kalsel.  www.siaranpublik.id -  Peltu Henri Murpianto bekali peserta PKBN (Pendidikan Karakter Bela Negara)  SMK Negeri 2 Barabai angkatan ke II tahun 219 dengan wawasan kebangsaan bertempat di Bengkel Teknik Kendaraan Ringan Otomotif di jalan Sa'aluddin Desa Aluan Mati RT.05 RW.03 Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah,pada Selasa (30/7).

Seperti disampaikan oleh Peltu Henri Murpianto  generasi muda adalah aset bangsa, generasi penerus yang harus mampu bersaing dan peka terhadap perkembangan zaman agar tidak ketinggalan,ujarnya.

Sebagai generasi penerus bangsa,  kalian harus bangga menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, kebanggan itu tidak hanya diucapkan melainkan harus dibuktikan secara nyata.

Cara paling mudah kita bangga dengan NKRI adalah kita lebih mencintai produk dalam negeri, melestarikan budaya nenek moyang kita ketimbang budaya barat yang belum tentu cocok dengan adat istiadat kita sebagai orang Timur.
Adanya budaya asing yang masuk ke Indonesia kita harus pandai memilih dan memilah agar kalian tidak terjerumus dalam hal hal yang negatif.

Cinta dan bangga menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia harus kalian tanamkan didasar hati dan implementasi dalam kehidupan sehari-hari,"tutur Henri.(pendim1002).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah