Sabtu, 27 Juli 2019




Cilacap, Jateng, www.siaranpublik.id  - Koramil 13/Majenang berkomitmen dukung pengamanan secara maksimal, demi mendukung terlaksananya pemberangkatan calon jama’ah haji di wilayah Kecamatan Majenang yang aman dan lancar.

Hal itu disampaikan Danramil 13/Majenang Kapten Inf  Agus Sudarso  melalui Babinsa Peltu Kusna saat menghadiri rapat persiapan pemberangkatan calon Jama'ah Haji Tahun 2019 Se-Ex Distrik Majenang dan Karangpucung bertempat di Ruang rapat Pendes Kecamatan Majenang. Jum’at (26/07).

Rapat ini diikuti Camat Majenang di wakili Ka Satpol PP Darisman, SE,  Danramil 13/Majenang diwakili Peltu Kusna, Kapolsek Majenang diwakili Brgadir Muliarso, Imam Masjid Al Mujahidin Majenang KH. Moh. Amin Jafa, Kepala KUA se-Ex Distrik Majenang dan Karangpucung, Ketua Keluarga Besar Ikatan Haji (KBIH) Majenang  Drs. KH. Suratman, M. Ag. serta Ketua Banser H. Muhtar.

Rapat persiapan pemberangkatan calon Jama'ah Haji ini dilaksanakan guna mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pemberangkatan haji agar nantinya berjalan dengan aman dan lancar.

Harapan Camat Majenang yang diutarakan oleh Ka Satpol PP mengatakan, dengan persiapan dan perencanaan yang matang akan terlaksana kegiatan yang baik. Ia berharap dukungan semua pihak yang nantinya akan terlibat dalam kegiatan tersebut untuk bersama berkomitmen mewujudkannya. Ini adalah tanggungjawab kita bersama”, Sebut Darisman, SE.

Dalam pemberangkatan Haji, sudah menjadi tradisi bagi keluarga untuk mengantar. Hal itu dinilai dapat menimbulkan berbagai macam permasalahan seperti kemacetan maupun permasalahan-permasalahan lainnya. Untuk itu selaku Babinsa, Peltu Kusna terus bersinergi dengan pihak kepolisian agar hal itu tetap aman dan lancar.

“Untuk menghindari hal tersebut, kami dari Koramil 13/Majenang berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan dengan maksimal, tentunya berkolaborasi dengan instansi lain baik Polsek maupun Banser Majenang, ” Kata Peltu Kusna.

Rangkaian pemberangkatan haji wilayah se-Ex Distrik Majenang dan Karangpucung direncanakan menjadi II kloter yaitu Kloter 75 dan Kloter 77. Pemberangkatan Kloter 75 direncanakan tanggal 27 Juli 2019 sekitar pukul 19.00 Wib, dimana sebanyak 135 calon Jama'ah Haji, dari Masjin Al Mujahidin Majenang akan menuju Tambak. Sedangkan Kloter 77 ( bus 4 dan bus 8) pada tanggal 28 Juli 2019 mendatang sekitar pukul. 06.00 Wib sebanyak 25 calon jama'ah haji.  (red)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah