Kamis, 18 Juli 2019



Pasuruan, Jatim, www.siaranpublik.id - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pasuruan melakukan aksi ujuk rasa terkait sengketa lahan Alas Tlogo di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jl Hayamwuruk, Kota Pasuruan, Kamis (18/7/2019).

Dalam aksinya mereka membawa alat peraga berupa tulisan dari kertas karton. Isinya,  "Tanah kami kau simpan dimana, Pemerintah ngapain aja?. Yang di atas janngan menginjak yang di bawah".

Mereka juga melakukan orasi. Tuntutannya, kembalikan hak warga.  Pemerintah jangan diam saja. Mereka minta jawaban dari Bupati Pasuruan, HM.  Irsyad Yusuf. "Kami minta jawaban dari Pak Bupati Irsyad Yusuf, " kata korlap aksi, Robial Muhasibi.

Dalam aksi tersebut belasan mahasiswa diterima oleh Asisten I, Anang Saiful Wijaya. "Kami terima aspirasi ini. Untuk Pak Bupati, sekarang sedang dinas luar, " papar Anang Wijaya.

Anang mencoba merunding agar perwakilan mahasiswa tersebut untuk melakukan mediasi. "Mari kita mediasi dan membahas konflik Alas Tlogo," terangnya.

Akan tetapi belasan mahasiswa tersebut, tidak mau melakukan mediasi dan tetap bersikukuh melakukan unjuk rasa di depan kantor Pemeritahan dan menunggu Jawaban langsung dari Bupati.


wartawan   :  sasmita
editor.         : zaelani
sumber       : siaranpublik.com

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah