Rabu, 17 Juli 2019




Cilacap - Anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat Desa Cimrutu, terus bergotong royong menyelesaikan semua pembangunan sasaran fisik TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap. Salah satunya yaitu pembangunan talud sepanjang 1.531 meter yang berada di dusun Kalenwedi Desa Cimrutu, Selasa (16/07).

Dijelaskan Babinsa Cimrutu Sertu Hamdan Permana yang juga ikut tergabung Satgas TMMD mengatakan, dalam pembangunan semua sasaran fisik TMMD, warga bersama anggota TNI terus bahu membahu demi terselesainya semua sasaran termasuk pembangunan talud.

" Banyaknya sasaran yang harus dicapai dalam program TMMD ini, setiap harinya anggota TNI dan Polri kita bagi pertitik bagian agar semua sasaran fisik bisa dikerjakan  secara bersamaan tentunya bersama warga masyarakat setempat, termasuk halnya pada sasaran pembangunan talud ini," terang Sertu Hamdan Permana.

Sebagian talud yang sudah selesai dibangun kini mulai diplester oleh warga dan Satgas TMMD. Sedang dibagian lainnya juga masih dilakukan pemasangan batu dan juga plesteran.Talud yang dibangun ini nantinya menjadi bangunan penahan tanah, sehingga jalan yang ada di atas talud tidak mengalami longsor akibat gerusan air apabila turun hujan nantinya.

Program TMMD didesa mereka membuat warga masyarakat lega dan senang karena kesulitan yang mereka alami dapat teratasi dengan adanya kegiatan TMMD didesanya.

(Urip)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah