Jumat, 19 Juli 2019



Samarinda, Kaltim - Mengawali Tahun Pelajaran 2019/2020 para peserta didik baru diwajibkan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Seperti yang dilaksanakan di SMA Setia Marga, Rt 28 Kelurahan Sungai keledang KecamatanSamarinda Seberang.

Adapun Tujuan dari MPLS itu sendiri, salah satunya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Guna mencapai tujuan tersebut , sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Koramil 0901-03/Smd Seberang, Kodim 0901/Smd, melalui Babinsa setempat turut berpartisipasi dalam kegiatan MPLS di SMA  Setia Marga yang diwujudkan dalam bentuk Wawasan Kebangsaan dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB),Kamis (18/07/2019).



Sejumlah 200 siswa/siswi SMA  Setia Marga mendapat pelatihan PBB dari Bati Wanwil Koramil 0901-03/Smd Seberang Serka Sujari dibantu oleh Babinsa setempat Sertu Saneni dan Sertu Hari Purwanto.

Babinsa 03/Smd Seberang Sertu Saneni dan Babinsa Sertu Hari Purwanto secara bergantian memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.  Selama latihan, anggota Koramil 03/Smd  Seberang tersebut tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi para siswa/siswi yang gerakannya kurang tepat/salah.

Selain materi PBB, Bati Komsos Serka Sujari dan Babinsa juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru.  Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya, Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam dan lain-lain.

Di akhir kegiatan, Bati Tuud Serka Sujari juga memberikan materi bela negara bagi para peserta didik baru. Dijelaskannya, bahwa bela negara merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara.  Melalui bela negara dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang tertib, aman dan damai serta untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” Ungkapnya.

Sumber Berita Kodim 0901/Smd

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah