Jumat, 19 Juli 2019



Lumajang, Jatim, SiaranPublik - Sebagai upaya mensukseskan program KB di wilayah, Koramil 0821/03 Senduro menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait di Makoramil 0821/03 Senduro, Lumajang – Jawa Timur, Kamis (18/07/2019).

Rakor yang dipimpim oleh Danramil 0821/03 Senduro tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Persit KCK Ranting 4 Senduro, Kepala Puskesmas Senduro, Koordinator KB Kecamatan Senduro, Koordinator Bidan Kecamatan Senduro, serta Ketua TP PKK Kecamatan Senduro.

Selepas kegiatan, Kapten Czi I Ketut Sudiarta, Danramil 0821/03 Senduro mengatakan, bahwa pelaksanaan rakor bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan Program TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) di wilayah Kecamatan Senduro.

Dirinya berharap, kader Posyandu maupun PKK di masing-masing desa bersama babinsa, untuk selalu aktif mensosialisasikan dan memberi penjelasan kepada masyarakat, tentang manfaat program KB dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Bersama mari kita sukseskan Program TMKK ini, guna mewujudkan masyarakat Kecamatan Senduro yang lebih sejahtera,” ajak Danramil.

Sementara itu Marshall Trihandono, Kepala Puskesmas Senduro juga menyampaikan, pelaksanaan program TMKK nantinya akan dilaksanakan di Puskesmas Senduro dalam beberapa hari ke depan.

“Guna memaksimalkan hasil pelaksanaan program tersebut, segena bidan desa, kader posyandu maupun PKK untuk selalu berkoordinasi dengan Babinsa dalam memberikan penjelasan dan engertian kepada masyarakat, sehingga dapat mengajak masyarakat untuk menjadi aseptor baru,” tuturnya.

“Dengan banyaknya aseptor baru yang terdaftar, maka pemerataan program KB sampai ke pelosok desa dapat terlaksana, sehingga tujuan mensejahterakan setiap lapisan masyarakat melalui program KB daat terwujud,” pungkas Marshall.  (pen)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah