Rabu, 10 April 2019







Dalam melaksanakan fungsi tugasnya sebagai Babinsa melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) diwilayah binaan sunggu  dapat dirasakan melalui upaya upaya yang dilakukan oleh setiap Babinsa.



Seperti halnya, aksi heroik Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi Sertu Rasid Amir Buy dengan cekatan harus segera mengambil tindakan untuk menyelamatkan nyawa warga masyarakat Bapak Ali Mou yang mengalami kecelakaan nyaris urat nadi tangan putus terkena sabetan parang miliknya sendiri.



Menurut keterangan yang didapat media dari Babinsa Sertu Rasid Amir Buy, pasien Bapak Ali Mou yang sehari harinya bekerja sebagai nelayan tersebut mengalami kecelakaan akibat terkena benda tajam (parang) yang digunakannya untuk memotong ikan.



"Dia nelayan dan penjual ikan, karena tidak habis terjual maka dia (Bapak Ali) berniat untuk membelah ikan untuk dikeringkan. Karena lalai maka tangannya terkena sabetan parang sampai urat nadi pergelangan tangan terputus. Sebagai Babinsa yang melihat langsung kejadian ini harus segera ambil tindakan mengevakuasi Bapak Ali Mou biar tidak kehabisan darah," ujar Rasid.



Kejadian ini terjadi kebetulan dia (Sertu Rasid Buy) sebagai Babinsa di Desa tersebut segera mengambil tindakan menyiapkan perahu motor langsung bersama beberapa warga mengevakuasi korban ke Puskesmas terdekat.



Membantu kesulitan warga disekelilingnya merupakan 8 Wajib TNI yang ke-8 serta merupakan tugas pokok seorang Babinsa, karena merupakan garda terdepan disuatu wilayah dan dapat dirasakan keberadaannya ditengah masyarakat. Hal ini menjadi tekat semua Babinsa yang bertugas diwilayah tersulit sekalipun, kata Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag kepada media melalui sambungan teleponnya, Rabu (10/4/2019) pukul 11.40 wita.



Seperti yang dilakakuan oleh Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi Kodim 1622/Alor Sertu Rasid Amir Buy saat memberikan pertolongan kepada pasien Bapak Ali Mou yang dievakuasi dari Desa Pulau Buaya ke Puskesmas Desa Ternate menggunakan perahu motor.



Dengan keberadaan Babinsa melaksanakan tugas dengan baik, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang dirasakan oleh keluarga Bapak Ali Mou. Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga diwilayah binaan.



Warga masyarakat sekitarnya sangat berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat dimanapun berada harus tetap terus terjalin terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah binaan para Babinsa, tutup Dandim.    (pen)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah