Rabu, 17 Juli 2019



Cilacap, Jateng - Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0703/Cilacap yang digelar di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan, masih belum maksimal sarana MCK yang dimiliki beberapa masyarakat warga Desa Cimrutu.

Namun dalam programnya hanya ada dua sasaran pembuatan MCK sehingga pembangunannya menyasar pada tempat ibadah seperti di Masjid Baitul Jannah yang ada di Dusun Kalenwedi dan Masjid Riyatul Baya di Dusun Ciputri, Desa Cimrutu.

Ditemui dilokasi pembangunan MCK di Masjid Baitul Jannah, yang berlokasi di RT 03/02 Dusun Kalenwedi, Selasa (16/7), Sertu Hamdan Permana menuturkan bahwa pembangunan sasara MCK khususnya di Masjid Baitul Jannah ini sudah berdiri bangunannya. Saat ini bangunan MCK sudah tampak hasilnya, dua kloset belum terpasang dan saat ini kita juga sedang membuat tempat pembuangannya tidak jauh dari bangunan MCK, " terang Sertu Hamdan.

Dalam pembangunannya Sertu Hamdan menjelaskan anggota Satgas TMMD yang terdiri dari TNI dan Polri bersama warga saling bahi membahu bekerja secara bergotong royong sehingga dalam seminggu ini cepat berdiri.

"Apabila sarana MCK yang dibangun melalui program TMMD ini nantinya rampung, saya harap warga mampu mengelola bangunan dengan baik agar terawat, terpelihara dan terjaga kebersihannya," Pintanya.

(Urip)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah