Selasa, 23 Juli 2019



Lumajang, www.siaranpublik.id - Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo mewakili Danramil menghadiri peletakan batu pertama pembangunan embung di Dusun Sumbersari RT 13 RW 05 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (22/07/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Pronojiwo yang diwakili oleh Kasi Trantib Kecamatan Pronojiwo, Kepala UPT BPP Kecamatan Pronojiwo, Kepala Desa beserta staf, serta kelompok Hippa Mulyosari.

Mugani, Kasi Trantib Kecamatan Pronojiwo mengatakan, bahwa pembangunan embung bertujuan untuk menampung dan menyediakan kebutuhan air, agar dapat memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian warga.

"Kecamatan Pronojiwo berada di dataran tinggi, sehingga ketersediaan air bergantung pada mata air yang ada, serta curah hujan yang turun," terangnya.

"Guna memaksimalkan ketersediaan air, embung ini dibangun agar dapat dimanfaatkan warga untuk keperluan sehari-hari serta mengairi lahan pertanian warga," tutur Mugani

Sementara itu Sertu Sutikno, Babinsa Supiturang juga menyampaikan, pembangunan embung merupakan upaya untuk menunjang peningkatan hasil pertanian di wilayah Desa Supiturang.

"Babinsa merupakan pendamping di bidang pertanian, untuk itu bersama PPL selalu berkoordinasi untuk berupaya membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi serta memotivasi petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya," terangnya.

"Semoga dengan dibangunnya embung ini, produksi pertanian di Desa Supiturang dapat meningkat, sehingga dapat menunjang suksesnya program ketahanan pangan nasional, serta dapat meningkatkan kesejahteraan petani," pungkas Sertu Sutikno.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah