Rabu, 07 Agustus 2019



Kulon Progo.  www.siaranpublik.id -  Pelda Pardiyana, Babinsa Brosot, Koramil 09/Galur, Kodim 0731/Kulon Progo, pada hari Senin, 05 Agustus 2019, melaksanakan pendampingan terhadap Bapak Sarjo Utomo, salah satu anggota Kelompok Tani Pulo Sari, yang sedang panen kedelai di Bulak Pulo, Desa Brosot, Kecamatan Galur.

Selain pendampingan, Pelda Pardiyana juga membantu proses pemisahan kulit kedelai dan biji kedelai dengan menggunakan mesin/alat giling. Dengan alat tersebut pekerjaan lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan pemisahan yang dilakukan secara manual.

Poktan Pulo Sari diketuai oleh Bapak Tujiman, dengan lahan persawahan berlokasi di Bulak Pulo, Desa Brosot, Kecamatan Galur.  Lahan tersebut pasca panen padi MT.2, ditanami kedelai putih varietas Grobogan, dan saat ini dalam tahap pemanenan.

Kedelai merupakan salah satu komoditas tanaman pangan yang termasuk dalam Program Upsus Swasembada Pangan selain padi dan jagung, sehingga menjadi tugas Babinsa untuk melaksanakan pendampingan mulai dari penanaman, perawatan hingga pemanenan.  (Pendim 0731/KP).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah