Jumat, 16 Agustus 2019

author photo



Kulon Progo.  DIY, www.siaranpublik.id -  Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kulon Progo Tahun 2019, dilaksanakan di Ruang Adikarta Pemkab Kulon Progo, Kamis malam (15/08/2019), dipimpin oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo. 

Upacara pengukuhan ditandai dengan penciuman Bendera Merah Putih oleh Paskibraka, dilanjutkan Penyematan Lencana Merah Putih dan Pemasangan Kendhit oleh Wabup Kulon Progo, Forkopimda dan Sekda kepada Paskibraka yang terlebih dahulu dibacakan pengantar pengukuhan dan ikrar oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kulon Progo, Sumarsana, M.Si.

Wabup Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan bahwa, menjadi Paskibraka pada momen Upacara Hari Kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus 2019 bukan perkara mudah, karena perlu latihan dan disiplin yang tinggi serta kondisi kesehatan yang prima.  Kami berharap tugas yang diamanahkan kepada saudara sekalian, agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.  Pengalaman yang akan anda jalani saat ini dan pelaksanaan nanti pasti akan bermakna dan terkesan sepanjang masa.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, tugas yang diemban ini belum seberapa dibandingkan dengan perjuangan dan pengorbanan para pendahulu, pejuang, tokoh-tokoh bangsa dan para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara Indonesia.  Mendapat amanah untuk tugas pengibaran bendera merupakan simbolisasi eksistensi negara. Agar bendera dapat berkibar juga memerlukan perjuangan panjang dan pengorbanan yang tak terperi.  Banyak korban jiwa, harta dan benda serta waktu lama, ketika para pahlawan berjuang agar Bendera Merah Putih bisa berkibar dan terus berkibar hingga sekarang usia negara mencapai 74 tahun. 

Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Wakil Bupati beserta Unsur Forkopimda dan Tamu Undangan lainnya, kepada Paskibraka Kabupaten Kulon Progo Tahun 2019, dan diakhiri dengan foto bersama.  (Pendim 0731/KP).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah